Atiek Nur Wahyuni


Atiek Nur Wahyuni, CEO Trans Media Group lahir di Jakarta, 24 Desember 1962. Sebagai bungsu dari 11 bersaudara, sejak belia, Atiek dikenal aktif di kegiatan ekstrakulikuler yang diikutinya semasa sekolah.

Atiek memulai karir di RCTI pada tahun 1989 dengan jabatan awal sebagai Account Executive (AE) yang tugasnya mencari iklan.

Pasca kejatuhan Orde Baru oleh gerakan reformasi, industri pertelevisian Indonesia mengalami perubahan. Pada tahun 2000, pemerintah kembali mengeluarkan izin stasiun televisi swasta nasional, dari hanya 5 TV swasta menjadi 10 TV swasta. Pengusaha Chairul Tanjung, pemilik kelompok bisnis CT Corp (sebelum 1 Desember 2011 bernama Para Group) merintis kehadiran Trans TV, sebagai salah satu televisi swasta nasional.

Tentu saja, dengan beroperasinya banyak televisi swasta yang baru, para eksekutif papan atas di industri pertelevisian pun mendapat peluang pindah perusahaan. Salah satunya Alex Kumara, wakil Direktur Utama RCTI yang kemudian bergabung dengan Trans TV, membawa serta pasukannya, termasuk Atiek.

Atiek mendapatkan tanggung jawab sebagai Kepala Divisi Marketing & Sales di Trans TV. Atiek mengaku kinerjanya sangat diawasi CT. Tentu saja, itu memberikan tekanan tersendiri baginya. Namun. pada saat yang sama, dia mendapatkan banyak ilmu dan bimbingan dari pimpinannya tersebut. Lulus dari gemblengan CT, Atiek mendapatkan kepercayaan sebagai Direktur Marketing & Sales, pada 2005.

 

Beberapa kutipan dari Atiek Nur Wahyuni pada buku Perempuan Pemimpin:

“Prinsip saya dalam berkarier sebetulnya sederhana saja, yakni berupaya memberikan yang terbaik untuk setiap tugas yang menjadi tanggung jawab saya”

“Dalam setiap pekerjaan yang saya jalani, saya selalu berusaha untuk menjadi yang terbaik. Rupanya, filosofi “berusaha memberi dan menjadi yang terbaik” itu membawa saya menapaki jenjang karier hingga menggapai posisi puncak, sebagai CEO sebuah grup media besar seperti sekarang ini”

“Pengalaman saya ini membuktikan bahwa kepercayaan bukanlah hasil dari pemberian, melainkan hasil dari perjuangan dan pembuktian”

 

Silakan kunjungi halaman Perempuan Pemimpin untuk melihat Sinopsis
Buku Perempuan Pemimpin dapat dibeli online di QB Bookstore
Scroll To Top