Mira Lesmana


Mira Lesmana lahir di Jakarta, 8 Agustus 1964. Perempuan yang terlahir dengan nama lengkap Mira Lesmanawati ini merupakan anak ke-4 dari Jack Lesmana, sulung dari Jack Lesmana dan Nien Lesmana.

Jack adalah pelopor musik jazz di Indonesia, sedangkan Nien adalah penyanyi tersohor era 1960-an. Saat mengandung Mira, Nien tetap energik manggung bersama para artis papan atas saat itu, seperti Bing Slamet, Titiek Puspa, maupun Bubby Chen. Adik Mira, Indra Lesmana, mewarisi bakat sang ayah dan kini menjadi musisi jazz kenamaan.

Sejak kecil, Mira sudah menunjukkan jiwa kepemimpinan dan terlihat mandiri. Namun, berbeda dengan Indra yang sejak kecil sudah terlihat hanya meminati musik, bakat Mira tidak terlihat jelas. Hobinya berubah-ubah. Adakalanya bersemangat berlatih balet, di lain waktu, dia suka belajar musik dan sudah menulis lirik lagu pada usia 16 tahun.

Namun, yang jelas, sejak kecil Mira sangat suka menonton film, termasuk pementasan drama musikal. Dia mengaku masih bisa mengingat dengan jelas ketika menonton film Star Wars karya George Lucas, pada 1977. Waktu itu usianya menginjak 13 tahun. “Saya sangat terpesona dengan film itu. Saya terinspirasi dan tumbuh keinginan, kelak saya akan membuat film sendiri,” kenang Mira.

 

Beberapa kutipan dari Mira Lesmana pada buku Perempuan Pemimpin:

“Saya sangat terpesona dengan film Star Wars. Saya terinspirasi dan tumbuh keinginan, kelak saya akan  membuat film sendiri”

“Menurut saya, kepercayaan adalah hal terpenting yang membantu kita dalam karier dan bisnis. Dan, sebetulnya, saya memang tak membangun networking dengan tujuan melicinkan project”

“Saya selalu yakin film merupakan seni untuk menyampaikan pesan tertentu, sebuah pesan penting. Bukan sekadar hiburan”

 

Silakan kunjungi halaman Perempuan Pemimpin untuk melihat Sinopsis
Buku Perempuan Pemimpin dapat dibeli online di QB Bookstore

 

Scroll To Top