Better Under Pressure: How Great Leaders Bring Out the Best in Themselves and Others

Buku Better Under Presure

Pemimpin yang sukses adalah pemimpin yang tetap mampu menunjukkan kinerja tinggi dan mencapai kesuksesan pada saat kondisi kritis dan penuh tekanan. Dalam bukunya yang berjudul Better Under Pressure: How Great Leaders Bring Out the Best in Themselves and Others, Justin Menkes membuka rahasia dari para pemimpin sukses yang mampu bekerja di bawah tekanan ekstrim.

Selama menyusun buku tersebut, Menkes mewawancarai 150 CEO dari berbagai industri. Kesimpulannya, para pemimpin yang hebat pantang putus asa dan selalu berusaha menumbuhkan potensi-potensi terbaik dari timnya.

Sebagai seorang psikolog, Menkes banyak bekerja dan bertemu dengan para pemimpin top perusahaan. Selama 8 tahun, ia mempelajar secara spesifik perbedaan antara para CEO yang gagal dengan para CEO yang sukses.

Berikut ciri-ciri pemimpin yang hebat, menurut Menkes:

  • Realis optimistis. Mereka mengakui kekurangan-kekurangannya, dan melihat risiko-risiko yang mengancam kelangsungan perusahaannya, tetapi mereka tetap yakin bahwa timnya akan memenangkan kompetisi.
  • Fokus pada tujuan. Mereka memiliki tujuan yang mulia dan berpegang teguh pada komitmen, dan mendorong timnya untuk mencapai tujuan tersebut.
  • Melihat masalah dengan jernih. Mereka menyelidiki berbagai hal yang mempengaruhi bisnis mereka, mampu melihatnya secara objektif, membuat kesimpulan, serta dapat mengambil keputusan yang penting bagi perusahaan.

Buku ini menarik karena Menkes menyajikan cerita-cerita sesuai dengan pengalaman nyata para CEO yang dia wawancarai. Singkat kata, buku ini dapat menginspirasi dan membuka wawasan para calon pemimpin dan para pemimpin.

Facebooktwittergoogle_pluslinkedinmail

Tinggalkan balasan

Email Anda tidak akan ditampilkan. Required fields are marked *

*

Scroll To Top